Senin, 25 November 2013

Bahan Jaket Dan Sweater

type='html'>
ADIDAS, DIADORA, DAN LOTTO
Tiga jenis bahan ini di sebut demikian karena bahan ini meniru dari merek terkenal yaitu Adidas, Diadora, dan Lotto (perusahaan Sport International), sehingga disebut oleh orang indonesia demikian. Bahan ini biasanya digunakan untuk sweater/pakaian yang berbau sport, sehingga kelihatan sporty. Lotto dan Diadora adalah bahan jaket yang agak mengkilat dan diadora agak lebih tebal, sementara Adidas lebih tidak mengkilat.


CANVAS
Canvas umumnya digunakan untuk membuat jaket-jaket kasual dan setengah resmi. Ada dua macam canvas, yaitu Canvas Baby dan Canvas Ring.

MICRO
Bahan ini alurnya (serat) sangat kecil, dipegang cenderung licin. Biasanya digunakan untuk bahan jaket resmi dan celana resmi.

DRILL
Bahan drill ini biasa digunakan untuk jaket-jaket yang agak formal, bahkan biasanya sering dipakai celana. Umumnya dipakai untuk seragaman, contoh seragam pegawai negeri yang coklat atau seragam-seragam sekolah.  Drill juga dapat digunakan sebagai kemeja.

FLEECE
Fleece biasanya dipakai utk fullprint, disablon seluruh badan+tangan, karena sifatnya yg mdah menyerap tinta sablon.

PARASIT
Bahan yang kedap air, tapi beberapa jenisnya tidak kedap air. Bila digunakan pada siang hari mentereng, bahan ini menimbulkan panas.

DINIR
Bahan dinir ini dilengkapi dengan daleman polar.

TASLAN


TWILL
Bahan twill ini banyak jenisnya, bahkan biasanya agak susah dibedakan dengan bahan drill. Bahan twill yang biasa dipakai untuk jaket adalah twill super (begitu orang konveksi menyebutnya), secara sekilas serat (alur) dan keteballnya mirip dengan bahan jeans.

BABYTERY
Babytery merupakan bahan fleece yg digaruk, warna babytery sangat terbatas.

View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Description: Rating: 5 Reviewer: ItemReviewed: