Senin, 25 November 2013

Spesifikasi Bahan Lengkap

type='html'>

JAKET
Catatan :
  • Semua jenis bahan jaket ini, bisa dilapisi dengan puring (Lapisan bagian dalam)
  • Di Bordir Komputer
Jenis Bahan Jaket
  1. Kanvas, adalah bahan jaket yang digunakan untuk membuat jaket-jaket kasual dan setengah resmi.
  2. Drill, biasa digunakan sebagai bahan jaket-jaket yang berkesan formal.
  3. Parasit, adalah bahan yang kedap air, namun berbahan tipis.
  4. Corduroy, bahan jacket yang bergaris-garis.
konveksi bandung Spesifikasi Bahan Lengkap 

HOODIE dan SWEATER
Catatan : Bisa di sablon. Silahkan Klik untuk melihat jenis-jenis sablon “JENIS SABLON”
  1. Cotton Fleece, Pada sisi luar sama dengan bahan katun pada kaos. Serat lebih besar, dan lebih kasar dibandingkan bahan kaos. Pada bagian dalam berupa fleece atau bulu halus seperti kapas atau wool.
  2. Polyester Fleece, Sama seperti kaos bahan PE. Dibandingkan dengan cotton fleece, bahan ini lebih mengkilap karena mengandung polyester / plastik. Biasanya PE Fleece ini lebih kaku dibandingkan dengan cotton fleece.
  3. Baby Terry, Mirip dengan cotton fleece, namun bulu lebih halus.
bahan sweater Spesifikasi Bahan Lengkap 

T-SHIRT
Catatan : Bisa di Sablon
  1. 100% Cotton Combed, Serat benang lebih halus. Hasil rajutan dan penampilan bahan lebih halus dan rata. Berdasarkan jenis benang yang digunakan serta setting gramasi (gr/m2) di mesin rajutnya, bahan cotton combed memiliki beberapa jenis: 20s, 24s, 30s, 40s. Semakin besar angkanya, semakin halus dan tipis bahannya, dan semakin mahal harganya. Untuk kaos distro umumnya memakai jenis 20 s dan 30s.
  2. 100% Cotton Carded, memiliki beberapa jenis: 20s, 24s, berdasarkan jenis benang yang digunakan serta setting gramasi (gr/m2) di mesin rajutnya. Hanya saja serat benang yang digunakan dalam bahan cotton carded ini kurang halus. Umumnya bahan cotton carded ini digunakan untuk kaos-kaos dengan target pasar kelas menengah, karena harganya relatif lebih murah dibandingkan cotton combed, memiliki tekstur kurang halus namun tetap nyaman dipakai karena terbuat dari 100% serat kapas alam.
  3. TC (Tetoron Cotton), Jenis bahan ini adalah campuran dari 35% Cotton Combed dan 65% Polyester (Teteron). Dibandingkan bahan kaos katun (Cotton), bahan TC kurang bisa menyerap keringat dan agak panas di badan. Kelebihannya jenis bahan TC lebih tahan ’shrinkage’ (tidak susut atau melar) meskipun sudah dicuci berkali-kali.
  4. CVC ( Cotton Viscose), Jenis bahan ini adalah campuran dari 55% Cotton Combed dan 45% Viscose. Kelebihan dari bahan ini adalah tingkat shrinkage-nya (susut pola) lebih kecil dari bahan Cotton. Jenis bahan ini juga bersifat menyerap keringat.
  5. Polyester dan PE, Jenis bahan ini terbuat dari serat sintetis atau buatan dari hasil minyak bumi kemudian dibuat untuk bahan kaos berupa serat fiber poly. Karena sifat bahan dasarnya, maka jenis bahan ini tidak bisa menyerap keringat dan panas jika dipakai.
  6. Hyget, Jenis bahan ini juga terbuat dari plastik, namun lebih tipis. Banyak digunakan untuk keperluan kampanye partai karena harganya yang sangat murah.
bahan kaos Spesifikasi Bahan Lengkap 

JAKET SPORT
Catatan : Bisa di Bordir dan Sablon
Diadora, adidas dan lotto, tiga jenis kain ini adalah bahan yang sering digunakan untuk bahan jaket sporty, lotto dan diadora adalah bahan jaket yang agak mengkilat dan diadora agak lebih tebal, sementara adidas lebih tidak mengkilat.
POLO SHIRT ( Bisa di Bordir )
Lacoste, atau juga dikenal dengan Pique, bahan yang iasa digunakan untuk pembuatan Polo shirt
bahan jaket sport Spesifikasi Bahan Lengkap 

KEMEJA
Catatan :
  1. Bisa dilapisi dengan puring
  2. Bisa di Bordir Komputer
  • Drill, Bahan ini cenderung lebih halus dan lembut dan dingin.
KEMAJA LAPANGAN
  • Ripstop, Bahan yang mempunyai teksture kotak-kotak.
BAHAN CAMPUR BAJU Spesifikasi Bahan Lengkap


sumber

View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Description: Rating: 5 Reviewer: ItemReviewed: